Senin, 27 Februari 2012

HUKUM PERAYAAN VALENTIN DALAM PANDANGAN ISLAM



Anak-anakku sekalian, beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 14 februari, umat islam yang benar-benar  beriman pasti sangat bersedih, ketika menyaksikan, tidak hanya pemuda-pemudi nasrani, tapi ternyata pemuda dan pemudi islam pun, ikut merayakan hari valentin atau yg sering di sebut hari kasih sayang, dimana hari itu, perzinahan marak dimana-mana.. padahal dalam islam, tidak ada yang namanya hari velentin. Dalam islam sudah sangat jelas, bahwa Allah itu Ar Rahman dan Ar Rohim.  Bukan hanya sehari untuk setahun. Bukan hanya semenit dalam sehari, bukan hanya sehari dalam seminggu atau sebulan, Dan bukan pula dibungkus dengan hawa nafsu. Tetapi yang jelas kasih sayang di dalam Islam, kasih sayang Allah SWT terhadap hambanya tiada henti, dan jauh lebih luas dari hanya sekedar hari Valentin. Kita semua tau, bahwa Islam disampaikan kepada umatnya, dengan memerintahkan umatnya untuk berkasih sayang, dan menjalinkan persaudaraan yang abadi di bawah naungan Allah SWT Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Rasulullah s.a.w. bersabda :“Tidak beriman salah seorang di antara kamu sehingga ia cinta kepada saudaranya seperti cintanya kepada diri sendiri”.Oleh karnanya hanya orang-orang Islam yang belum kuat imannya yang masih merayakan hari valentin
Kalian juga harus tau, bahwa Perayaan hari Valentine juga termasuk salah satu hari raya bangsa Romawi dalam menyembah berhala. Dan pada umumnya acara Valentine ini, diadakan dalam bentuk pesta pora dan huru-hara.padahal dalam islam sudah jelas, kata Allah s.w.t.:“Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaithon dan    syaithon itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.(Surah Al Isra ,27)
Anak-anakku sekalian, Kalian juga harus tau, sebenarnya Semangat valentine adalah Semangat Berzina...karna pada perayaan hari valentin ini, identik dengan pergaulan bebas muda-mudi. Mulai dari yang paling sederhana seperti pesta, kencan, bertukar hadiah hingga larangan-larangan agama seperti berpacaran, bergandeng tangan, berpelukan, berciuman, petting bahkan hubungan seksual di luar nikah di kalangan sesama remaja itu seolah2 menjadi boleh. Dengan Alasan, karena semua itu adalah ungkapan rasa kasih sayang, na'udzubillahhimin zalik.. tapi yang sangat menyedihkan, di zaman sekarang ini tidak sedikit para orang tua yang merelakan dan memaklumi putera-puteri mereka saling melampiaskan nafsu biologis dengan teman lawan jenis mereka, hanya semata-mata karena beranggapan bahwa hari Valentine itu adalah hari khusus untuk mengungkapkan kasih sayang.
Anak-anakku sekalian, sengaja umi menyampaikan tausiah ini, agar kita Sebagai seorang muslim tau bahwa apa yang kalian contoh bukan bersumber dari Islam, justru sudah jelas-jelas, itu semuanya bertentangan dengan islam. Ingatlah firman Allah s.w.t.: “ Dan janglah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (Surah Al-Isra : 36), dan telah dijelaskan dalam Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”. dan :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar