MATERI
AJAR
Indahnya
Saling Menghormati
Tanggal
: 29 juli-2 agustus 2019
Pertemuan ke 3 : Cara Menulis dan Memahami Arti Q.S.
Al-Kafirun
Agar tulisan benar dan baik, aku harus memperhatikan huruf
hijaiyah
yang dapat disambung di awal, di tengah, dan di akhir. Juga
harus
memperhatikan huruf yang hanya bisa disambung di akhir. Di
bawah ini, contoh
Aturan bermain ”merangkai kata” adalah sebagai berikut.
1. Siswa dibagi menjadi 6 (enam) kelompok.
2. Siswa-siswi dalam satu kelompok harus menyusun
potongan-potongan kertas
berukuran 3 x 5 cm yang sudah disediakan oleh guru (sesuai
keinginan guru)
dan telah ditulisi penggalan ayat dan arti Q.S. al-K±firμn oleh guru Pendidikan
Agama Islam dan Budi Pekerti.
3. Siswa mencocokkan potongan-potongan kertas yang berisi
penggalan ayat
dan arti surat Q.S. al-K±firμn sehingga kata-kata tersebut tersusun menjadi
kalimat ayat dan arti ayat utuh.
4. Kelompok yang telah menyelesaikan penyusunan ayat dan
arti utuh surat,
kemudian mencocokkan/memasangkan ayat dan artinya dengan
tepat.
5. Tiap kelompok harus memasangkan/mencocokkan satu ayat dan
artinya.
6. Tiap kelompok menyusun ayat berikut artinya sehingga
menjadi Q.S.
al-K±firμn
berikut
artinya secara utuh.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar